10 Juni 2010

Email telkom.net, cermin buruk layanan gratis ala Indonesia

Email gratis telkom.net merupakan layanan email gratis yang disediakan oleh telkom Indonesia. Dengan kapasitas inbox 5 MB, bagi kebanyakan pengguna, mungkin sudah cukup untuk menerima email berbasis teks.

Bertahun-tahun menggunakan email telkom.net, kini layanan tersebut sering sekali mengalami error, yaitu : sering tidak bisa diakses, tidak bisa kirim dan tidak bisa terima email. Padahal email utama ada di telkom.net

Pihak telkom.net memberitahukan bahwa sedang dilakukan maintenance dan enhancing infrastruktur layanan free email telkom.net, dalam rangka peningkatan performansi dan layanan mail: telkom.net dan telkom.net.id.

Akibat dari peningkatan layanan tersebut, pelanggan selama proses tersebut akan mengalami gangguan seperti:
a. Sulit Diakses
b. Sulit Kirim email
c. Sulit Terima Email

Lamanya error yang telah berlangsung berbulan-bulan, malah menimbulkan pertanyaan: apakah ada niat baik dan keseriusan telkom.net untuk terus menyediakan dan mengurusi layanan email gratisnya? Bisa saja, karena layanan ini bersifat gratis, dan telkom.net tidak mendapat keuntungan apa-apa, sehingga layanan email gratis ini menjadi terbengkalai.

Ini merupakan pengalaman buruk yang kedua kali dalam menggunakan layanan gratis produk Indonesia.

Yang pertama, dan dulu sekali, yaitu ketika menggunakan blog gratis di salah satu situs, buruknya adalah beberapa kali blogger harus memindahkan alamat atau domain blognya.

Apakah kita masih bisa mempercayai lagi layanan gratis produk Indonesia? Meski gratis, tapi kalau layanannya buruk tidaklah harus digunakan.

1 komentar:

herylondo mengatakan...

wah bener sekali gan!!! gw udah berkali-kali kirim email di telkom lewat contact us nya telkom malah masuknya ga karuan, ga tauu nyampe pa ga? kayanya yang maintenance email udah K.O alias www.bego.com
yang membuat bikin jengkel email telkom gw jadiin emial primer di paypal, google eh malah email telkom amburadul.. yah namanya email gratis gitu loooh...tapi jangan mentang2 gratis langsung di hilangkan begitu saja..ya gak!
gw mo tanya gimana agar paypal kita bisa kembali kita akses?
thanks